Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH buka Musyawarah Daerah (Musda) VIII Pemuda/KNPI Kota Padang Sidempuan Tahun 2022

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH buka Musyawarah Daerah (Musda) VIII Pemuda/KNPI Kota Padang Sidempuan Tahun 2022
Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH buka Musyawarah Daerah (Musda) VIII Pemuda/KNPI Kota Padang Sidempuan Tahun 2022, bertemakan “Mengukuhkan Persatuan, Kebersamaan Untuk Kota Padang Sidempuan yang Lebih baik”, yang dilaksanakan di Gedung Adam Malik, Kota Padang Sidempuan, Sabtu (13/08).
Dalam sambutannya Walikota menyampaikan selamat dan apresiasi pelaksanaan Musda, sebagai wahana untuk melakukan konsolidasi organisasi, melakukan evaluasi dan penyempurnaan program kerja serta menetapkan rencana kerja dan kebijakan strategis demi kemajuan KNPI Kota Padang Sidempuan.
Pada kesempatan itu, Walikota mengajak memutar kembali memory masa lalu, dimana perjalanan KNPI mulai dari fase orde baru ke fase Reformasi dan pemuda mempunyai peran dan posisi yang sangat strategis. Oleh karena itu, ia berharap pemuda bisa tampil menjadi pelopor perubahan.
“Disetiap fase, pastilah punya dinamika yang berbeda, punya kelebihan dan kekurangan dimasing-masing periode itu. Untuk itu, di Musda ke VIII ini saya menaruh harapan agar dalam forum ini dapat merumuskan apa yang menjadi rencana program dan memilih nakhoda yang akan memimpin KNPI ini, pemerintah Kota Padang Sidempuan tidak berada pada kepentingan itu, kita serahkan sungguh-sungguh pada forum ini dan siapapun nanti yang akan terpilih, jangan pernah ragu, pemerintah Kota Padang Sidempuan siap bersinergi” ucap Walikota.
Selanjutnya, Walikota berharap kepada pengurus periode berikutnya, dengan segala dinamika yang ada dan perkembangan zaman, peradaban dan teknologi seterusnya, Walikota berharap sinergi antara pemerintah dengan KNPI adalah sinergi yang konstriktif dalam artian, dimana KNPI ini bisa kembali menjadi organisasi besar yang menjadi dinamisator, katalisator dan stabilisator pemuda di Kota Padang Sidempuan.
“Menerjemahkan seluruh artikulasi ber- KNPI, menyambungkan pikiran kita dengan pemerintah begitu panjang perjalananya, hari ini ketika kita diberi amanah untuk memimpin KNPI Kota Padang Sidempuan, saya rindu teman-teman yang berpikiran konstruktif tadi, maka hari ini saya berharap forum ini akan melahirkan keputusa-keputusan strategis agar tanggung jawab kita membangun Kota Padang Sidempuan ini akan semakin baik” harap Walikota.
sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Sidempuan