Safari Maulid Nabi Hari ke II Walikota Kunjungi Dusun II Desa Simatohir

Safari Maulid Nabi Hari ke II Walikota Kunjungi Dusun II Desa Simatohir

Safari Maulid Nabi Muhammad SAW yang dipimpin Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM pada hari kedua Minggu (30/10/2022) berlanjut di Dusun II Batu Bola Desa Simatohir Kec. Padang Sidempuan Angkola Julu.
 
Kepala Desa Simatohir Muslim pada sambutannya mengucapkan “Selamat Datang & Terimakasih kepada bapak Walikota & Wakil Walikota Padang Sidempuan beresta rombongan yang telah berkenan hadir di Dusun II Desa Simatohir dalam kegaiatan safari Maulid nabi Muhammad SAW 1444 H.
 
“Selama kepemimpinan Bapak banyak perubahan yang telah kami rasakan di Desa Simatohir ini, seperti perbaikan akses jalan dari dusun I tano hudon menuju dusun II batu bola yang semula berlubang kini sudah diperbaiki”, ucapnya.
 
Walikota Irsan Efendi Nasution pada arahannya ini menyampaikan bahawa ini merupakan malam kedua dalam rangkaian safari Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang Sidempuan. Pemerintah Kota Padang Sidempuan mengubah pelaksanaan perayaan hari-hari besar umat islam dengan melaksanakan safari 4 kali dalam setahun.
 
“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat bertemu langsung dengan masyarakat”,ungkapnya.
 
Adapun tausiyah yang dibawakan Al-Ustadz Ali Nafia sejalan dengan Maulid nabi Muhammad SAW yakni kisah tentang nabi Muhammad SAW. Sebelumnya acara ditandai dengan penyerahan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh dari ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan  oleh Walikota dan Baznas kepada anak yatim, kaum duafa, dan bilal mayit.

sumber : Sekretariat Daerah Kota Padang Sidempuan